Laman


Senin, 19 Desember 2011

Sekilas tentang SDIT Al Huda Wonogiri


 CERITA ALUMNI SDIT AL HUDA WONOGIRI

Sahabat, kali ini saya akan berbagi cerita pengalamanku saat menimba ilmu di SDIT AL-HUDA yang beralamat di Jl. Klengkeng II, Kerdu Kepik, Giripurwo, Wonogiri. Bahwa SDIT Al Huda merupakan Sekolah Islam Terpadu pertama di Wonogiri yang dirancang sebagai pelopor penerapan pendidikan dasar yang terpadu dengan ciri khas kurikulum terpadu yakni keterpaduan ilmu qouliyah dan kauniyah, kami belajar di sana secara full day school (belajar sehari penuh) mulai jam 07.00 – 15.30 WIB.
Kegiatan pembelajaran bernuansa yang Islami, dengan pendekatan pembelajaran active learning, memberikan kesempatan kepada anak sebagai peserta didik dapat berekspresi dan berkreasi seluas mungkin, sehingga diharapkan akan terbentuk siswa yang aktif, mandiri, kreatif, dan mampu memecahkan berbagai permasalahan.
Adapun Visi SD Dasar Islam Terpadu AL-HUDA Wonogiri sebagai lembaga pendidikan unggulan dan menjadi kebanggaan umat untuk membangun kembali kebesaran peradaban yang rahmatan lil’alamin. Sedangkan Misinya yaitu berusaha meletakkan dasar-dasar pendidikan secara proporsional, menyeluruh dan seimbang antara aspek akal, ruhiyah dan jasmani, antara dzikir, pikir dan ikhtiar, antara kognitif, afektif dan psikomotorik, antara inidividu, keluarga dan masyarakat, antara iman, taqwa dan ilmu pengetahuan/teknologi, antara semesta dan qur’aniyah serta antara kepentingan dunia dan akhirat, dengan meneladani system pendidikan yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Berikut ini dokumentasi terkait dengan SD Islam Terpadu Al Huda Wonogiri :

Gedung Sekolah


 Kegiatan Jambore Tahun 2010 di Prambanan, Yogyakarta



















Akhirusanah Siswa Angkatan IV




Konser Tim Rebana SDIT Al Huda




SDIT Al Huda "Kado silang"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


close
cbox